×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 749

Apakah itu analisis data? Analisis data sendiri merupakan sebuah cara untuk mengolah data menjadi informasi agar karakteristik data tersebut mudah dipahami dan bermanfaat untuk solusi permasalahan, terutama hal yang berkaitan dengan penelitian. Analisis data bertujuan untuk mengungkapkan data apa yang masih perlu dicari, hipotesis apa yang perlu diuji, pertanyaan apa yang perlu dijawab, metode apa yang harus digunakan untuk mendapatkan informasi baru dan kesalahan apa yang harus segera diperbaiki. Agar mahasiswa pendidikan matematika memahami tentang analisis data maka Program Studi Pendidikan Matematika menghadirkan Assoe. Prof. Dr. Zulkifley Mohamed dari Department of Mathematics Faculty of Science and Mathemtics, Universitas Pendidikan Sultan Idris untuk mengisi kuliah tamu yang bertemakan “ A Guide to Data Analysis “ pada Senin, 9 Oktober 2017.

Purwokerto, 7-8 Oktober 2017 Masa Keakraban (MAKRAB) merupakan salah satu agenda rutin setiap tahun Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban diantara mahasiswa baru Pendidikan Matematika. Makrab HMPS Pendidikan Matematika tahun 2017 dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 7 Oktober 2017 dan 8 Oktober 2017. Hari pertama pelaksanaan makrab diadakan di kampus dan diisi dengan materi seputar prestasi-prestasi mahasiswa Pendidikan Matematika baik akademik maupun non akademik. Hari kedua diisi dengan kegiatan outdoor yang bertempat di Desaku Outbond desa Beji, Kedungbanteng. Acara berlangsung seru dan asik. Mahasiswa sangat antusias mengikuti outbond dan diakhiri dengan arung jeram. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa menjalin hubungan dengan baik.

Purwokerto, 15 September 2017 dan 1 Oktober 2017 Himatika Let’s Music and Sport adalah salah satu program kerja departemen Minat dan Bakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat yang ada di antara mahasiswa matematika khususnya dibidang non-akademik. Acara kegiatan Himatika Let’s Music and Sport yang dilaksanakan yaitu menyanyi, futsal, volly dan estafet. Tidak hanya mahasiswa yang terlibat dalam acara ini, namun dosen matematikapun turut andil untuk memeriahkan acara ini. Dengan terlaksananya acara ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dan membentuk kesolidan antar mahasiswa pendidikan matematika serta dosen matematika.

Purwokerto, 5 Sptember 2017 Dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika menyelenggarakan acara silaturahmi. Silaturahmi HIMATIKA Adalah salah satu program kerja departemen kerohanian sebagai wadah untuk saling mengenal antar mahasiswa baru, mahasiswa pendidikan matematika dan dosen. Terlaksananya  acara ini diharapkan terjadi komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan Kepala program studi sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar Pendidikan Matematika.
Page 1 of 4