×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 749

MASA KEAKRABAN (MAKRAB) MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA




 
Kampus UMP -Pada hari Sabtu sampai dengan hari Minggu (15 Oktober – 16 Oktober 2016) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Purwokerto, mengadakan Masa Keakraban (MAKRAB) Mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Acara tersebut berlangsung pukul 13.00 – 23.00 WIB di Kampus 1 UMP dan pukul 09.00 – 14.00 WIB di Taman Roger Gunung Tugel, diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa. Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain; Kepala Program Studi Pendidikan Matematika Erni Widiyastuti, M.Pd, sebagian Dosen serta tamu undangan dari HMPS lain.
Kegiatan selama Makrab antara lain; Pemahaman dan Kegiatan HMPS dan Game antar kelompok. Materi dan kegiatan yang diberikan semuanya bertujuan mendorong mahasiswa untuk lebih saling mengenal dan menjadi akrab.
Tema Makrab yang diusung tahun ini adalah “Membangun Kreativitas dan relasi wujud Keakraban”, tema ini merupakan reaksi positif terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini, walaupun kita berbeda-beda suku, bahasa, ideology dan keyakinan namun kita tetap satu Bangsa Indonesia, mahasiswa UMP menyerukan satu suara untuk Indonesia.  Selain itu tema ini juga sesuai dengan tujuan diadakannya Makrab, yaitu pertama, untuk meningkatkan saling pengertian dan kebersamaan antara pengurus Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) satu dengan HMPS lain. Kedua, Lebih meningkatkan keakraban antar mahasiswa satu fakultas maupun antar fakultas.
Read 1313 times