Upaya yang dilakukan untuk memperluas jaringan kerja sama/ kemitraan dalam pengayaan proses pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Adapun Upaya yang dilakukan untuk pelaksanaan dan hasil kerjasama kemitraan adalah:

  1. Program studi pendidikan matematika telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah maupun swasta dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat.
  2. Kerjasama yang terjalin dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) matematika SMP dan SMA di kabupaten BARLINGMASCAKEP, terutama di bidang pelatihan bagi para guru untuk perbaikan PBM. Kerjasama tersebut dilaksanakan melaui pelatihan untuk guru-guru dalam kegiatan pengabdian masyarakat.
  3. pembinaan olimpiade sains untuk beberapa sekolah.
  4. Menjadi narasumber dalam seminar nasional,
  5. Mendatangkan dosen pakar pada seminar, pelatihan atau kuliah tamu bidang pendidikan matamatika,
  6. Kerjasama dengan sekolah mitra untuk PPL Tepadu/ Magang/ KKN Pendidikan.

Hasil yang dicapai terkait Upaya untuk pelaksanaan dan hasil kerjasama kemitraan, yaitu:

  1. Kerjasama dengan MGMP matematika Kabupaten Banyumas terkait pelaksanaan pengabdian Masyarakat.
  2. Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Membantu pembangunan daerah dalam bentuk pemanfaatan peran serta dosen dan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  3. Kerjasama dengan Sekolah Mitra guna meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma perguruan Tinggi pada umumnya dan khususnya kegiatan program Magang, yaitu kegiatan Magang I dan II.
  4. Pembinaan Olimpiade siswa SMA N 1 Bumiayu dan Siswa SMA N 2 Brebes.
  5. Kerjasama dengan PT Ebiz Infotama Interindo dalam Penyediaan Microsoft OVS-ES dan Penyediaan Microsoft Imagine Academy.
  6. Kerjasama publikasi Jurnal dengan Universitas Ahmad Dahlan.
  7. Kerjasama tentang pengiriman 2 mahasiswa mengikuti PPL internasional dengan Universitas Teknologi Malaysia.